Booking.com

Sabtu, 15 Oktober 2022

Tips Traveling Di Musim Hujan. Ini yang Perlu Dibawa !

 

Bagi beberapa orang, musim hujan tidak menjadi penghalang untuk tetap pergi traveling. Salah satunya, aku hehe. Namun, musim hujan akan tetap mempengaruhi agenda traveling kamu.

Nah, agar acara traveling kamu tetap bisa berjalan sesuai rencana, sebaiknya kamu siapkan beberapa hal di bawah ini :)

1.SANDAL 

Saat musim hujan, beberapa titik mungkin akan tergenang air- bukan tergenang kenangan ya.Akan lebih mudah dan nyaman jika menggunakan sandal. Dan sandal berbahan karet adalah pilihan yang paling tepat, karena bahannya anti selip dan cepat kering. Sehingga kamu tetap bisa berjalan dengan nyaman menembus hujan. 
Dua sandal di bawah ini adalah sandal andalanku. Harganya cukup terjangkau dan awet banget hehe. Kalian bisa cek harganya di shopee (Fipper, Limitless)

 

2.JAS HUJAN PLASTIK 

Jas hujan berbahan plastik sekali pakai adalah pilihan yang tepat. Selain bahannya yang ringan dan tidak memerlukan banyak tempat untuk dibawa, harganya pun murah. Jadi kamu bisa langsung membuangnya jika sudah tidak diperlukan dan membuat ransel kamu menjadi lebih ringan. 
Kemarin aku beli di shopee harganya hanya sekitar Rp 2.000,-, kamu bisa cek harganya Shopee.


3.PAYUNG

Kalau kamu adalah tidak suka menggunakan jas hujan, kamu bisa memilih payung sebagai pilihan lain. Apalagi kalau cuma ingin di pakai untuk beli indomie di toko dekat hostel hehe. Dan ternyata, sekarang banyak dijual payung-payung estetik loh di shopee .

4.RANSEL ANTI AIR

Tas ransel berbahan kulit akan lebih melindungi barang bawaan kamu dibandingkan ransel dengan bahan lain. Selain itu, beberapa ransel saat ini memiliki design yang bagus. Seperti ransel di gambar di bawah ini. Kalian bisa beli di Shopee

 

5.OBAT-OBATAN DASAR

Tidak bisa dipungkiri, imu kita bisa drop dengan tiba-tiba saat musim hujan. Alangkah baiknya kalau kamu membawa beberapa obat obat dasar. Seperti :
1. Paracetamol
2. Obat Flu
4. Obat Diare
Oh, kalau aku selalu menambahkan plester luka dan koyo di daftar obat-obat dasar bawaanku. Maklum sudah jompo suka jatuh dan pegel-pegel hehe.

6.SARUNG HP ANTI AIR

Walaupun sedang musim hujan, tentunya kita tetap ingin mendapatkan foto-foto yang bagus saat sedang traveling. Nah, agar kamu tetap bisa mengambil foto dan handphone tetap terlindungi, kamu bisa menggunakan sarung HP anti air. Di Shopee harganya hanya sekitar Rp 5.000,- saja kok :)



Jadi, tidak ada halangan untuk tetap pergi traveling di musim hujan 'kan?
Yuk traveling bareng ~













0 Comments:

Posting Komentar