Booking.com

Sabtu, 22 Oktober 2022

Sangmane Studio. Cafe Ala Meksiko Di Jogja (TEMPAT NGOPI DI JOGJA)

Kata orang, "Jogja emang ga bisa diam". Dan buat aku, memang benar ! Jogja memang tidak pernah bisa diam. Setiap hari selalu adaaa saja yang baru di Jogja. Mulai dari acara kebudayaan, acara seni, pameran, cafe, dan banyak sekali tempat-tempat baru.


SANGMANE STUDIO
Aku dan temanku pergi ke salah satu café di daerah Caturtunggal. Namanya Sangmane Studio. Cafe ini berlokasi di daerah Caturtunggal. Tepatnya di Jalan Kaliurang KM 5, Jl. Pandega Sari No 999, Caturtunggal Depok-Sleman.

SPOT INSTAGRAMABLE

Cafe ini mengusung konsep ala meksiko. Desain dan interiornya sangat estetik dan banyak sekali spot instagramable. Kalau kamu berpikir nama Sangmane diambil dari Bahasa Meksiko karena cafenya berkonsep Ala Meksiko, kamu salah hehe. 

Aku bertanya ke si Barista, dan ternyata Sangmane diambil dari Bahasa Toraja yang artinya Teman (panggilan untuk teman pria/orang yang belum begitu dikenal)

 

HARGA DAN MENU MAKANAN SANGMANE STUDIO

Menu utama dari cafe ini adalah roti sandwich yang menggunakan Bagel. Bagel adalah roti berbentuk cincin mirip seperti donat berasal dari Eropa Timur. Walaupun bentuknya mirip dengan donat, untuk cara pembuatan, tekstur dan rasanya berbeda.

 
Aku dan temanku memesan satu porsi Seminyak Original Bagel dan Seminyak Bagel with Extra Pork Bacon, Ice Tea, dan Ice Spanish Chocolate. Rasanya enak dan porsinya cukup besar. Dan minumannya, emm seperti minuman sejenis pada umumnya hehe.
Untuk kamu yang tidak bisa makan banyak, aku sarankan kamu pesan satu porsi dulu saja. Karena satu porsi Bagel cukup besar dan bisa sharing untuk 2 orang. Waktu itu saja, temanku hanya sanggup makan setengah potong saja. Jadi aku menghabiskan satu setengah potong. Ku akui perutku cukup hebat hahaha
 
  
 
Kenapa nama menunya Seminyak? Seperti nama daerah di Bali. Yap, betul sekali. Menu-menu utama mereka memang menggunakan nama-nama daerah di Bali. Aku juga tidak tahu kenapa. Mas Baristanya sibuk saat aku tanya hehe. Untuk menu dan harga lebih lengkapnya, kamu bisa cek foto berikut :

 
 

SUASANA DI SANGMANE STUDIO

Ambience disini nyaman dan tenang. Kamu pernah nonton Drakor berjudul Reply 1988? Aku merasa seperti sedang berada di drama itu saat berada di Sangmane Studio. Ditambah lagi ada beberapa mahasiswa yang ngobrol di area depan cafe dengan outfit yang menurutku mendukung dan mirip outfit tokoh di drakor itu hehe.

Untuk video lebih lengkapnya, kamu bisa tonton disini :

Jadi, mau makan Bagel bareng?


Nama Tempat                   : Sangmane Studio

Lokasi                               : Jalan Kaliurang KM 5, Jl. Pandega Sari No 999, Caturtunggal Depok-Sleman, Yogyakarta (Google Maps)

Harga                                : 12k – 125k

Waktu Operasional           : Jumat - Rabu, 10AM - 11PM














0 Comments:

Posting Komentar