Booking.com

Sabtu, 08 Oktober 2022

Berburu Senja di Pararaton Coffe Space ! Tempat Ngopi di Mojokerto.


 

Beberapa waktu lalu aku kembali mengunjungi Pararaton Coffe Space. Kalau kamu sempat baca postingan ku yang ini (Tempat Melamun Baru ! Pararaton Coffe Space), kamu pasti tahu kalau aku banyak mengeluhkan kenapa mereka harus memaksa beroperasi padahal banyak hal yang belum siap mengudara.

Nah, di kunjungan terbaruku kemarin aku mulai lebih menyukai mereka karena ada beberapa hal yang terlihat lebih baik. Mereka sudah melakukan banyak

upgrade .  Yay !!


LANTAI 2

Perubahan yang paling mencolok dari tempat ini terletak di lantai 2 dan lantai 3. Sebelumnya, lantai 2 masih cukup kosong dan belum tertata dengan baik. Tapi kemarin, ku lihat lantai 2 mereka sudah lebih baik. Penataan meja-kursi sudah cukup oke.

 



LANTAI 3 (ROOFTOP)

Buat aku, lantai 3 atau rooftop Pararaton Coffe Space ini adalah primadona dari tempat ini. Disini, kamu bisa berburu senja di sore hari. Beneran dapet cahaya ilahi loh.

 
 

Rooftop di tempat ini sangat luas. Ada banyak bean bag yang bisa kamu gunakan untuk goleran. Kapan lag bisa ngopi sambil rebahan, 'kan? Selain bean bag, tempat duduk dan meja di lantai 3 ini cukup banyak. 


Selain berburu Sunset. Kamu juga bisa berburu pemandangan gunung dari cafe ini. Kamu bisa memilih meja panjang  seperti foto di bawah ini, meja yang langsung menghadap ke gunung. Bukan menghadap ke yang maha kuasa kok, tenang saja hehe.




RASA MAKANAN DAN MINUMAN DI PARARATON COFFEE SPACE

Aku memesan beberapa menu berbeda. Ada Spaghetti Aglio e Olio, Hot Cappuccino, Banana Regal, Dan Lemon Tea.

Spaghetti Aglio e Olio


 



Spaghetti Aglio e Olio ini dibanderol dengan harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan harga makanan yang sama di tempat lain. Harganya hanya Rp 16.000,- (16k). Porsinya cukup pas, tidak terlalu banyak ataupun sedikit. Di dalamnya ada dua buah udang, dan beberapa potongan emm entahlah sejenis bakso-baksoan. Seperti yang bisa kamu lihat di foto sebelah kanan di atas hehe.

Sebuah peribahasa bilang, "Ada harga ada rupa". Dan menurutku itu berlaku untuk makanan ini. Tekstur pasta cukup keras, dan oregano yang digunakan sedikit berbau tanah. Sepertinya mereka perlu mengganti produk oregano yang mereka gunakan dengan merek lain. Aku juga menggunakan oregano untuk masakan, dan aromanya tidak berbau tanah.

Hot Cappuccino



Sebenarnya cappuccino panas ini dipesan oleh keponakanku. Tapi aku sempat mencicipi. Untuk rasa Cappuccino ini menurutku enak. Rasanya pas. Mas-mas barista berambut kriwil benar-benar meraciknya dengan pas hehe. Oh iya, harganya di Rp 13.000,- (13k)

Banana Regal


Minuman ini cocok untuk kamu yang suka minuman manis dengan rasa yang tidak terlalu alay. Maksudku, rasa manisnya tidak terasa "menggigit"di lidah. Harga minuman ini Rp 12.000,- (12k)

Ice Lemon Tea

Kalau ini, aku rasa kalian sudah paham betul bagaimana rasanya hehe.


HARGA MENU MAKANAN DAN MINUMAN

Seperti yang aku sampaikan di postingan sebelumnya, harga menu di tempat ini cukup murah. Kalian tidak perlu khawatir akan menghabiskan lebih banyak uang disini. Yaah, kecuali kalau kalian kalap hehe. Kalian bisa cek menunya disini, 

 


KESAN BERKUNJUNG ?

Di kunjungan ku kali ini, lebih oke dibandingkan sebelum-sebelumnya. Tentu saja karena mereka tetap berusaha melakukan upgrade. Namun ada beberapa hal yang menurutku perlu dijadikan Pe-er untuk Praraton Coffe Space adalah :

  • Kebersihan
  • Waktu Pelayanan yang masih cukup lama
  • Tangga menuju lantai 2

Menurutku tangga ini cukup berbahaya karena ukuran papan tangga tidak muat untuk satu kaki. Bahkan untuk kaki ku yang hanya berukuran 35. Jadi kamu perlu sangat memiringkan kakimu sata menaiki dan menuruni tangga ini. Hati-hati yaa.

Dan satu lagi, menurutku ambience di cafe ini akan terasa lebih comfy kalau mereka memainkan lagu dari aplikasi spotify dibandingkan lagu dangdut. Sudah banyak playlist cocok dan bertemakan coffee shop/cafe di aplikasi itu. Aku rasa musik dari spotify akan lebih cocok.


Jadi, mau ngopi bareng?


Nama Tempat : Pararaton Coffe Space

Alamat : Perumahan Bumi Mojopahit Asri Dusun Tunggul Moro, Desa Kutoporong - bangsal Mojokerto(Google Map)

Harga : 5k - 20k














0 Comments:

Posting Komentar