Booking.com

Senin, 03 Oktober 2022

Kopi Sembilan ! Rekomendasi Tempat Ngopi di Yogyakarta


Hola Fellas !

Kamu sedang di Jogja? Ingin pergi ngopi tapi bingung mau dimana? Sedang cari coffee shop yang asik untuk WFH atau WFC? 


Kalau masih bingung mau ngopi dimana, kamu bisa datang ke Kopi Sembilan. Lokasinya ada di sekitar UNY. Tepatnya di Jl. Pogung, Sinduadi - Mlati Yogyakarta. 
Biasanya, banyak teman-teman dari UNY yang melipir kesini untuk sekedar ngopi atau mengerjakan tugas kuliah. Namun karena waktu itu aku datang di weekday dan di pagi hari , jadi tempat ini masih sepi. Aku terlalu rajin, bahkan barista baru saja prepare saat aku datang hehe.



 

Dari luar kafe, kamu akan mendapati banyak tanaman sebagai eksteriornya. Beberapa tanaman rambat terlihat menjuntai dari lantai dua dan membuat kafe ini terlihat sejuk dan tenang. Apalagi kalau sedang hujan, kamu bisa mengintip air hujan mengalir dan jatuh dari setiap tanaman rambat dari balik jendela kafe. Ahh, pasti syahdu.



LANTAI 1 KOPI SEMBILAN 

Kopi Sembilan ini memiliki dua lantai. Di lantai satu terdapat Indoor dan Outdoor area. Setelah melewati pintu masuk, kamu akan bertemu sudut baca tepat di depanmu. Aku menyebutnya sudut baca karena di sudut tersebut ada sebuah rak dengan beberapa buku. Dan tentu saja, kamu boleh meminjamnya untuk dibaca di area Kopi Sembilan.


Lalu tepat di sebelah kiri kamu, terdapat kursi dengan meja panjang yang menempel pada jendela. Ini adalah spot favoritku di coffee shop manapun. Meja di dekat jendela.


 
Anak ganteng di foto adalah seorang teman yang ku dapatkan secara random pada saat traveling waktu itu. Adik ganteng berbakat dengan segudang talenta dan positive vibes yang terpancar di setiap obrolan. Kalian bisa cek portofolionya di akun instagram miliknya di @cky.cekaye.


Area Bar juga akan kalian temui di Indoor Area ini. Jangan lupa pesan sesuatu ya, jangan numpang ngadem saja hehe.


Ini adalah Outdoor area Lantai 1. Di area ini juga sudah dilengkapi port listrik, jadi kalian tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai handphone ataupun laptop. Tapi jangan lupa bawa charger yaa. Tepat di samping, ada tangga menuju ke arah Lantai 2.

LANTAI 2 KOPI SEMBILAN


Area Lantai 2 dari Kopi Sembilan berkonsep semi outdoor. Seperti yang kamu lihat, area ini cukup lega. Untuk bekerja pun cukup nyaman, setidaknya itu yang aku lihat dari mas-mas yang sedang bekerja dari kafe di foto yang aku ambil ini. 


MENU KOPI SEMBILAN

Kopi Sembilan mematok harga menunya mulai harga Rp 12.000,- (12k) hingga Rp 20.000,- (20k). Sayangnya waktu itu aku lupa mengambil foto menunya hehe.


Waktu itu kami memesan Es Kopi Susu Gula Aren dan Lemon Tea dengan harga Rp 18.000,- (18k) untuk masing-masing minuman. Menurutku, Es Kopi Susunya enak. Tidak terlalu manis, rasa kopinya pun pas.


SUASANA DI KOPI SEMBILAN

Seperti yang ku sebutkan di awal, waktu itu kami datang di hari kerja dan di pagi hari. Sehingga masih sepi dan suasananya cukup tenang. Untukku pribadi, Kopi Sembilan ini memang nyaman untuk dijadikan tempat bekerja dari kafe. Tentunya didukung dengan banyaknya port listrik dan kopi yang enak hehe. 

Jika kalian sedang atau berencana pergi ke Jogja, kalian harus datang ke tempat ini. Terutama saat hujan turun. You will love the place more hehe


Jadi, kapan ngopi bareng ?


Nama Tempat                   : Kopi Sembilan

Lokasi                               : Jl. Pogung, Sinduadi – Mlati Yogyakarta (Google Maps)

Harga                                : 12k – 20k

Waktu Operasional           : Open Daily, 09.00 – 23.00












0 Comments:

Posting Komentar