Booking.com

Selasa, 06 September 2022

Makan di Ulu Restaurant, Tempat Bule Sarapan di Uluwatu - BALI


 


Hi fellas, ada yang berencana berkunjung ke Bali dalam waktu dekat ini? Siapa sih yang tidak ingin berkunjung ke Bali? Pulau tropis dengan ratusan pantai yang menawan. Beberapa pantai menawan tersebut juga ada di daerah bernama Uluwatu.

Sudah pernah dengar? Jadi, Uluwatu ini berada di Bali bagian

selatan. Sekitar 40 menit dari Kuta. Saat di Bali, aku juga pergi ke beberapa pantai di sana. Eits, tapi yang mau aku bahas kali ini bukan pantai. Tapi restaurant. Restaurant yang ada di area Uluwatu. 

Saat lelah dan lapar sehabis bermain-main di pantai, kalian bisa banget mampir ke Ulu Restaurant. Resto ini berlokasi di Jl. Pantai Suluban No.18, Pecatu - Kuta Selatan Badung. Hanya berjarak sekitar 800 meter dari Pantai Suluban. Beroperasional dari pukul 9 pagi hingga 9 malam.


 

Restoran ini berkonsep semi outdoor dan cukup luas, menyediakan menu makanan Indonesia dan Western. Ya benar, walaupun desain dan interiornya Indonesia banget, tapi restoran ini juga menyediakan menu makanan western

Kenapa? 
Karena kebanyakan yang berkunjung ke restoran ini adalah bule. Aku juga baru tahu, kalau di Uluwatu ini isinya full bule. Jadi, tentu saja mereka menyediakan makanan yang akan cocok di lidah para bule.

Pertama kali aku datang ke restoran ini, aku adalah satu-satunya orang Indonesia selain karyawan di restoran ini hahaha. Saat pertama kali datang, aku merasa kurang nyaman dan minder sendiri karena semua yang sedang sarapan disini adalah bule. Tapi saat kedua dan ketiga kali, saya sudah merasa biasa saja. Apa itu minder? Tidak perlu.

 

Biasanya bule-bule datang kesini di pagi hari untuk sarapan. Di restoran ini, kalian akan mendengar berbagai macam bahasa saat para bule mengobrol. Bukan hanya Bahasa Inggris, karena bule-bule itu berasal dari berbagai negara. Anggap saja sedang berada di kelas Listening di mapel Bahasa Inggris hehe.
 


Saat itu kami memesan Hot Cappucino, Ice Cappucino dan Mushroom Omelette. Kalian melihat sesuatu yang aneh? Iya benar, es cappucino-nya diberi garnish irisan buah belimbing. Dan jujur saja, rasa es cappucino-nya jadi aneh. Untuk Hot Cappucino, kata Richard rasanya oke-oke saja. Oiya, Richard ini adalah seorang teman dari Belanda. Dan untuk Mushroom Omelette, rasanya cukup enak. 

Oiya di sore sebelumnya kami juga makan di Ulu Restaurant, dan aku pesan Nasi Goreng- tapi tidak sempat difoto hehe. Rasa nasi gorengnya cukup enak, lengkap dilengkapi salad sayur dan bacon. Jika kalian berkunjung kesini, jangan heran kalau porsi makanannya sangat banyak. Maklum porsi bule hehe. Satu porsi nasi goreng yang saya pesan bisa dimakan untuk 2 orang Indonesia hahaha.
Untuk menu lengkapnya, nanti aku lampirkan gambarnya di bawah yaa~



Restaurant ini punya peliharaan yang secara pribadi ku anggap sebagai maskot. Seekor anjing betina berwarna hitam bernama GEGEK. Jika kalian makan di restoran ini, kalian tidak perlu khawatir kalau-kalau Si Gegek ini akan mengganggu kalian. Tenang saja, dia tidak se-asu mantan hehe. Terakhir kali aku datang kesana, Gegek sedang terluka *eh?*

Iya, benar-benar terluka karena ditabrak bapak gojek :(
Eits, bukan sepenuhnya salah bapak gojek, kok. Anjing-anjing di Bali memang suka seenaknya kalau rebahan :( Bisa kapanpun dan dimanapun. Aku pun sering meng-asu-asu-kan mereka kalau suka tiba-tiba rebahan di jalan raya.

Oiya, kalian bisa cek menu lengkap mereka di gambar di bawah ini(aku ambil dari IG milik restoran). Tapi ingat, menu dan harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan si restoran terutama Pak Wayan selaku pemilik restoran hehe.

  



 




Jadi, mau makan bareng?


Nama Tempat : Ulu Restaurant
Alamat          :  Jl. Pantai Suluban No.18, Pecatu - Kuta Selatan Badung(Google Map)
Harga/Price   :  8k - 105k (IDR)
























0 Comments:

Posting Komentar