Booking.com

Jumat, 26 Agustus 2022

Tempat menginap di Jogja. Staycation di Bobobox Malioboro

Yay !! Sudah mau weekend. Sudah punya agenda mau traveling atau staycation dimana?
Atau jangan-jangan sudah ada plan mau berkunjung ke Yogyakarta? Percaya deh, jogja memang tidak ada habisnya. Banyak sekali hal dan alasan yang membuat orang jadi candu untuk datang lagi, lagi - dan lagi ke Jogja. Siapa sih yang bisa menolak pesona Jogja dan isinya? Aku sih No.
As an example, aku sendiri. Pertama kali datang ke Jogja untuk liburan di tahun 2017. Lalu di tahun-tahun selanjutnya hingga sekarang, hampir setiap tahun aku selalu kembali ke Jogja. Dalam setahun bisa 2 - 3 kali ke Jogja. Ngapain? Banyak !! Emang ga bosen? Tidak, satu kali pun aku tidak pernah merasa bosan. Percaya deh, jogja dan isinya akan selalu membuatmu rindu dan datang lagi. Sudah tau mau menginap dimana? Kalau belum, Bobobox Pods Malioboro ini bisa jadi referensi.
Yapp, lokasinya tepat di Jalan Malioboro No.39, Sosromenduran, Gedong Tengen - Yogyakarta. Lebih mudahnya, kalian bisa cari
Starbucks Malioboro, di sebelah Starbucks ada Toko "Jogja Pasaraya". Nah tepat di samping toko ini ada pintu kecil, pintu kecil ini adalah pintu masuk si Bobobox. Letak pintu masuknya memang agak nyempil. Jadi, jalan pelan-pelan yaa agar tidak kelewatan.
 
 
(sumber foto : google)
Setelah melewati pintu masuk, kalian akan disambut anak tangga yang lumayan banyak . Memang butuh perjuangan untuk naik dan menginap di sini hehe. Tapi, tunggu jangan di-skip dulu!! Baca sampai akhir. Kalian tidak akan menyesal kok menginap disini !
 
Dan setelah berjuang menaiki anak tangga yang lumayan, kalian akan disambut meja resepsionis dan mas-mas yang super ramah di baliknya. Proses check ini cukup mudah. Mas nya helpful banget. Oh iya, untuk bisa check in, kalian harus download aplikasi Bobobox di Appstore ataupun Googleplaystore. Selain untuk proses check-in, aplikasi ini nantinya yang akan jadi kunci/akses untuk masuk ke kamar/Pods kalian. Jadi saat ingin masuk ke Pods, kalian tinggal buka aplikasi dan arahkan QR Code yang ada di aplikasi ke scanner yang ada di sebelah pintu masuk Pods. 
(aplikasi Bobobox)
Nah setelah proses check-in kalian selesai, nanti kalian akan diminta untuk melepas sepatu atau alas kaki kalian dan disimpan di loker, Di dalam setiap loker sudah disediakan sandal yang khusus digunakan di dalam area bobobox. 
(eits, itu teman ku hehe)
 
(communal area)                                         (Pods)
Sebelum kalian sampai di Pods, kalian akan menemukan communal area yang biasa digunakan sebegai tempat makan atau sekedar ngobrol. Dan bentuk Pods seperti foto di sebelah kanan. Jumlah Pods nya ada berapa? Entahlah, Ada total 3 lantai, kalian bisa datang dan hitung sendiri saja hehe.
Penampakan dalam Pods-nya bagaimana? Here you go ~
 
                                      (5 menit aku tiba, sudah aku bikin berantakan hehe)
Di dalam Pods penampakannya seperti ini, waktu itu aku ambil kamar tipe "Earth-Double". Hah apa itu? Jadi kamar Earth Double adalah kamar yang Podsnya ada di bagian bawah dan bisa diisi maksimal dua orang. Jadi, di atas Pods ku ada Pods lain kamar lagi. Ukuran pods cukup lega, dua koper pun masih bisa masuk dan rapi kok hehe. Oh iya, kalau kalian mau beli koper ukuran mini seperti di gambar, bisa beli di shopee (LINK SHOPEE KOPER)
Lampunya warna ungu? Iyaaa bener banget. Jadi disini kalian bisa mengganti dan memilih warna lampu sesuai keinginan kalian. Kalian tinggal pilih di layar tablet yang ada di bagian dinding Pods seperti di atas. Selain untuk memilih warna lampu, kalian juga bisa memilih musik dari tablet ini. Asik kan, tidur dengan lampu warna-warni dan musik pilihan kalian?
Kamar mandinya bersih? 
(foto diambil dari google: kamar mandi)
  
Menurutku kamar mandinya cukup bersih. Sudah tersedia shower air panas dan dingin, closet duduk juga bersih. Seingatku bilik kamar mandinya ada lebih dari 5 bilik. Dan di setiap lantai ada area kamar mandi sendiri. Jadi tidak perlu antri. Dan di kamar mandi sudah disediakan hairdryer, jadi tidak perlu repot bawa hairdryer sendiri. Dan jika kalian lupa membawa sikat gigi, kalian bisa banget minta toiletries ke mas resepsionisnya. 
Ada Musholla, ga?
Untuk teman-teman muslim tidak perlu khawatir, di Bobobox Pods Malioboro ini sudah disediakan musholla. Letaknya ada di lantai 3. Mushollanya cukup luas dan bersih. Selain musholla, di lantai 3 juga sudah tersedia mini pantry yang bisa digunakan bersama-sama dengan pengunjung lain. Di belakang musholla juga ada rooftop communal area, tapi tidak sempat aku foto karena saat itu sedang hujan hehe.
Harga Bobobox Pods Malioboro? Booking dimana?
Untuk rate sepertinya tidak akan sama dengan harga yang aku dapat. Tergantung kapan kalian memesan. Jika kalian memesan di musim liburan, mungkin akan lebih mahal. Untuk jenis kamar yang aku pesan, waktu itu aku dapat harga Rp 158.884,- untuk satu malam. Kalian bisa booking di Booking.com Traveloka, Agoda.com atau langsung di aplikasi Bobobox.
Kesan Menginap?
Jujurly, aku menyesal hanya menginap satu malam disana. Sebenarnya bukan satu malam juga, aku dan temanku hanya menginap sekitar 5 jam karena kereta kami berangkat tengah malam hehe. Jadi, kami hanya transit di Bobobox Pods Malioboro. Yang jelas, kesan yang kami dapatkan sangat oke. Selain lokasinya tepat di Jalan Malioboro, fasilitas dan kebersihan juga oke banget.
Jadi, kapan mau ke Jogja ?

Alamat          : Jl Malioboro No 39, Sosromenduran -Gedong Tengen DIY(Google Map)
Rate               :  semoga dapat murah hehe
Cara Booking/Pesan : Booking.com, Aplikasi Bobobox  


0 Comments:

Posting Komentar