Booking.com

Senin, 22 Agustus 2022

Tempat Melamun Baru ! Pararaton Coffe Space

 

  


Hi hola, beberapa waktu lalu aku nemu tempat melamun baru. Kenapa tempat melamun? Karena untuk ku, coffee shop adalah tempat yang paling oke untuk melamun hehe.

(foto favorit diambil sama ponakan)

Nama tempatnya "Pararaton Coffe Space". Tempat ini masih tergolong baru. Lokasinya ada di  Dusun Tunggul Moro, Desa Kutoporong - Kec. Bangsal Mojokerto, tepatnya ada di dalam area perumahan Bumi Mojopahit Asri. 
Kenapa? Asing ya? Betul sekali, aku pun asing dengan lokasinya. Atau jangan-jangan, aku yang mainnya terlalu jauh? hehe

Coffee Shop ini punya 3 lantai, namun untuk lantai 3 masih dalam proses pembangunan, jadi belum bisa digunakan. Tempat ini cukup luas dan lega. 

(lantai 1)

(lantai 1)

Area lantai 1 ini menurutku area yang paling siap mengudara. Walaupun banyak spaces kosong yang sayaaang banget karena tidak dimaksimalkan. Kalian bisa lihat di gambar di atas, ada space kosong seluas itu harusnya sangat bisa ditambahkan beberapa meja lagi. 

Di lantai dua ada area outdoor. Ingin ku sebut rooftop area tapi sebenarnya masih ada lantai 3 yang harusnya lebih pantas disebut rooftop hehe. Yah, walaupun belum siap mengudara. 

(area outdoor lantai 2)


Waktu itu aku pesan Es Kopi Susu Gula Aren. Menurutku rasanya cukup oke. Dan harganya sangat murah. Di coffee shop lain, minuman sejenis biasa dibandrol di harga Rp 18.000,-.
Tapi disini harganya hanya Rp 10.000,- saja. Cukup murah, 'kan?
Selain itu, menu makanan dan minuman disini menurutku memang sangat murah, mulai dari harga Rp 5.000,- sampai Rp 20.000,- saja. Kalian bisa take a look menu-menunya di bawah ini,

 

Karyawan di tempat ini sangat ramah. Namun, menurutku tempat ini perlu banyak tambahan karyawan. Karena proses pelayanan dan pembuatan makanan-minuman disini cukup lama. Setauku, karyawan disini memang sedikit, mungkin kaena masih baru. 

Selain itu, kebersihan tempat ini pun menurutku kurang. Banyak review di google yang mengatakan kalau tempat ini seharusnya belum siap buka atau mengudara, dan benar-aku pun setuju. Masih banyak hal yang belum ready untuk beroperasional. 
Eits, aku mengatakan ini bukan sekedar asal hehe. Jika kalian mengikuti instagram ku sejak lama, mungkin kalian tahu kalau dulu aku pernah bekerja sebagai Secretary salah satu pemilik usaha di bidang F&B juga. Jadi, sedikit-sedikit aku paham tentang dunia F&B dan gatal kalau ada yang kurang dari suatu restaurant/F&B lainnya. 
Tapi tetap, ilmu ku juga tidak sebanyak itu yaa. Aku hanya gemash hehe

Jika kalian ingin datang ke tempat ini, aku sarankan di sore hari. Karena kalian bisa dapat sedikit cahaya ilahi (sunset) di area outdoor lantai 2. Pas banget untuk ambil foto biar instagram kalian semakin kece.

Jadi, kapan mau ngopi bareng?


Nama Tempat     : Pararaton Coffe Space
Alamat            Dusun Tunggul Moro, Desa Kutoporong - Kec. Bangsal Mojokerto, tepatnya ada di dalam area perumahan Bumi Mojopahit Asri.  (Google Map)
Harga                 : 5k - 20k







 

0 Comments:

Posting Komentar