Booking.com

Jumat, 19 Agustus 2022

PENGINAPAN MURAH DI BALI. The Hostel Canggu

 



Di hari-hari terakhirku di Bali bulan lalu, aku memutuskan untuk menginap di sekitar Canggu. Kenapa memilih canggu? Untuk orang yang tidak suka sepi sepertriku, canggu adalah pilihan yang tepat. Setidaknya menurutku ya.

Mungkin bagi beberapa orang, kalau ke Bali ya di Kuta. Tapi ahh, percayalah Kuta bukan satu-satunya tujuan yang bisa kalian kunjungi di Bali. There are soooo much more. Dan salah satunya, Canggu.

Emang Canggu itu dimana sih? Ada apa sih disana?

Canggu adalah salah satu desa di Kuta Utara – Kabupaten Badung. Di Canggu ini banyak sekali pantai. Mulai dari Batu Bolong – Berawa – Pererenan dan banyaaak lagi. Selain itu, di Canggu ini banyak tempat kuliner. Mulai dari restaurant, coffee shop, club- apa aja ada deh. Dan selama kalian berada di Canggu nanti, kalian akan merasa seperti di luar negeri karena isinya bule semua haha. Pertama kali ke Canggu aku berasa lagi jalan-jalan di luar negeri.

Nahh, karena budget ku sangat terbatas, jadi aku cari-cari tempat menginap yang murah. Aku cari di Agoda dan ketemulah The Hostel Canggu. Dan karena aku juga ingin mendapatkan teman baru – dan takut kalau di hotel/penginapan sendirian, jadi hostel ini sangat tepat karena hanya menyediakan dormitory room/Bunk Bed.

Apa sih Bunk Bed? Jadi ini adalah tipe kamar dormitory/asrama yang biasanya ada di Hostel/Guesthouse. Kalian tahu tempat tidur susun/tingkat? Nah itu dia Bunk Bed

seperti ini ranjang Bunk Bed

Aku menginap dua malam disana. Booking lewat Agoda atau Booking.Com untuk satu malam dan malam selanjutnya aku minta extend langsung di mas-mas penjaga hostelnya. Harga per malam Rp 85.000,- (85k). Cukup terjangkau kan?

Di kamar yang aku tempati waktu itu, ada 6 orang. Aku tidak kenal semua. Hanya sempat ngobrol sedikit dengan Mas-Mas Singapore di ranjang bawahku, dan satu orang Mas-Mas Korea di ranjang seberangku. Nah ini yang ku cari, ngobrol dengan orang baru.

Kasurnya cukup empuk dan nyaman. Kasur yang aku tempati waktu itu berukuran sekitar 100x200cm. Hanya saja, selimutnya cukup tipis hehe.

Kamar mandinya cukup bersih (ini tergantung penghuni kamar juga sih sebenarnya). Sudah dilengkapi Shower Air Panas/Dingin, Closet Duduk, Wastafel. Untuk toiletries tentu kita harus bawa sendiri yaa.

maaf foto bangun tidur muka berantakan

Dan karena mostly yang menginap disini adalah bule, lihat ini, cerminnya tingi banget !! Ini aku jinjit ya haha. Padahal tinggi badanku lumayan di 163cm.

Fasilitas di hostel ada apa saja?

Di The Hostel Canggu ini fasilitasnya cukup oke. Ada apa aja sih?

Kolam Renang? Yes !!

Yapp.. Kolam renang. Kolam renangnya cukup bersih, tidak ada lumut pastinya. Selama menginap disana aku tidak menggunakan kolam renang sama sekali karena Bali sedang dingin-dinginnya waktu itu hehe. Tapi, ahhh harusnya aku nyebur setidaknya sekali. Biasanya temen-temen bule pakai kolam ini setelah tengah malam sepulang dari clubbing. Eitss, jangan samakan ketahanan dingin antara aku dan para bule itu ya. Aku juga heran, mereka sama sekali tidak punya rasa kedinginan. Mungkin “kulitannya” lebih tebel kali ya? Kadang aku heran, mereka ga pernah masuk angin apa ya? Tapi ya sudah mungkin karena mereka punya winter season di negara mereka.

Communal Area? Yes !!

Di sebelah kolam renang ada meja makan yang biasanya ramai saat pagi-dipakai para penghuni sarapan yang juga digunakan sebagai communal area untuk ngobrol selo saja.

Billiard? Netflix? Yes !!

Nahh masih seputar Communal Area, di sebelah meja makan juga ada Billiard dan TV yang sudah dilengkapi Netflix. Kalau gabut dan tidak ada rencana pergi, bisa banget “Netflix and Nglamun” disini.

Pantry? Yes !!

Lalu di sebelah billiard ini ada pantry dengan fasilitas cukup lengkap yang bisa digunakan untuk umum. Sudah dilengkapi kompor gas, toaster, kulkas, perlengkapan masak dan makan. Dan, oh ya, air minum gratis bisa kalian ambil setiap saat dari dispenser yang ada di pantry.

Biasanya, di sore hari ada acara barbeque/mini party di pinggir kolam. Tentu saja ada tambahan biaya yaa kalau mau join. Lalu di hari-hari tertentu ada event-event kecil lain yang diadakan hostel ini. Event nya macam-macam, i can’t mention one hehe

Selama aku menginap disini, staff-staff disini sangat ramah dan helpful. Aku bertemu 2 orang housekeeping dan 3 orang penjaga hostel yang bertugas bergantian. Salah satunya mas ini yang jadi musuh main catur ku dari jam 12 malam sampai jam 3 pagi karena tidak bisa tidur.

aku lupa namanya siapa hehe

Overall, hari-hari terakhirku di Bali – di hostel ini sangat menyenangkan. Kalau aku ke Bali di lain waktu mau nginap disini lagi? Tentu !

Jadi, kapan main bareng ?

Nama Tempat : The Hostel Canggu

Alamat : Gg. Tunjung No.46E, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Badung – Bali 80361

Rate : start from 85k – up (mulai dari Rp 85.000,-)

Cara Booking : Booking.com, Agoda

Google Map :  (Direction

0 Comments:

Posting Komentar