Booking.com

Jumat, 19 Agustus 2022

Kedung Klurak Pacet ! Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Rute Kedung Klurak Pacet - Mojokerto

Ehehe*mau ketawa dulu*

Sebagai seorang pengangguran rilisan terbaru, aku punya cukup-emm maksudku banyak waktu luang yang aku pun tidak tau mau digunakan untuk apa. Dan beberapa waktu lalu, aku sempat melihat postingan salah seorang teman yang berkunjung ke satu tempat yang entah dimana tapi terlihat oke banget untuk healing ala ala.

 

Tempat oke yang ku maksud ini adalah Kedung Klurak. Asing banget namanya? Artinya apa? Entahlah aku belum interview bebuyutan setempat.

LOKASI DAN ALAMAT KEDUNG KLURAK

Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Belor, Kembangbelor, Mojokerto, Jawa Timur (Google Map) Jaraknya sekitar 33km dari pusat Kota Mojokerto atau 50km dari Surabaya. Setengah sampai satu jam lah ya.

Untuk rute ke lokasi cukup mudah ditemukan dan jalanannya sudah bagus. Untuk lebih mudahnya, kalian bisa ambil rute ke arah Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Dari Amanatul Ummah, kalian tinggal lurus naik lagi, nanti di sebelah kanan jalan ada Plang yang menunjukkan tempat Parkir Mobil Kedung Klurak.

Jika kalian datang menggunakan mobil, kalian masih harus berjalan kaki masuk sekitar 1 kilometer (emm not really sure abt this but feels so). Karena jalan masuk untuk sampai di lokasi seperti gambar di bawah ini. Jalan setapak yang sangat tidak mungkin dilewati mobil. Sedangkan kalau naik motor, kalian bisa mengendarai motor kalian masuk sampai tepat di depan lokasi Kedung Klurak

        .  

HARGA TIKET MASUK KEDUNG KLURAK (HTM)

Untuk tarif parkir mobil Rp 10.000,- dan kalian akan dikenakan “tiket masuk tanpa tiket” seharga Rp 5.000,- per orang. 

Sedangkan untuk pemotor, kalian cukup membayar “tiket masuk tanpa tiket” seharga Rp 5.000,-. Hah kok gitu? Kok aneh? Entahlah, mungkin karena wisata ini masih baru, jadi belum ada regulasi yang tepat.

Untuk kedalaman kedung/kolam alami ini sekitar 1,5 meter. Tentu tidak pas-tepat yaa, aku hanya mengira-ngira dari tinggi badanku (163cm, seperti di foto). Air kolam cukup dingin dan segar. Segar banget malah. Dan sejauh ini sampah-sampah yang aku temukan hanya sampah dedaunan yang gugur dari pepohonan di sekitar kedung.

FASILITAS KEDUNG KLURAK PACET

Tempat Wisata ini sudah dilengkapi dengan Toilet dan Musholla. Jadi kalian tidak perlu bingung dimana dan gimana harus ganti pakaian. Selain itu, di Kedung Klurak juga tersedia kolam untuk anak-anak dan dewasa.

Kalau kalian berniat berkunjung ke Kedung Klurak ini, aku sarankan di weekday saja. Sebelumnya aku berkunjung di weekend dan wuuu cukup ramai dan kalian akan sulit mendapatkan foto ala-ala seperti di atas. Jadi aku kembali lagi di weekday hehe

Oh iya jangan lupa tetap jaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya yaa. Di beberapa titik sudah dilengkapi tempat sampah kok ðŸ™‚

Dan ini, bonus foto adik-adik dari salah satu SMK di Mojokerto yang lagi lucu-lucunya ahahaha

(adegan plorot-plorotan tidak untuk ditiru hehe)

Nama Tempat : Kedung Klurak Pacet

HTM Kedung Klurak: Rp 5.000,- (5k)

Alamat : Dusun Belor, Kembangbelor, Mojokerto, Jawa Timur(Google Map)

Yuk main bareng ~

0 Comments:

Posting Komentar