Booking.com

Minggu, 13 Maret 2022

Teh Bunga Telang. Manfaat Teh Bunga Telang Si Cantik Berwarna Biru

                                 

 Beberapa waktu lalu aku berkunjung ke salah satu cafe di Surabaya. Saat ingin memesan, mataku tertuju pada salah satu menu yang cukup asing ku dengar, gambar menu itu cantik berwarna biru-keunguan. Menunya adalah "Bluebellvine Tea". Hah, apa itu?

Yapp, dia adalah Teh Bunga Telang. Bunga Telang? Apalagi itu?

Hahaha kalian mungkin asing dengan bunga ini. Akupun begitu. Itu adalah pertama kali aku tahu kalau ada bunga yang bernama Telang. But it's okay, awal adalah ilmu baru, bukan?

Jadi, Telang adalah

bunga yang dikenal dengan nama ilmiah Clitoria Ternatea. Bunga ini biasa tumbuh di tepi hutan atau pekarangan biasa. Bunga ini berwarna biru-keunguan dan sangat cantik, oleh karenanya ia sering dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah. Yah, walaupun saat ini sudah jarang ditemui pekarangan rumah dengan bunga ini.

Di beberapa negara tropis, bunga ini juga tumbuh dan digunakan untuk beberapa tujuan. Di Malaysia misalnya, sari bunga ini digunakan untuk mewarnai makanan, Sedangkan di Thailand juga digunakan untuk bahan minuman segar. Begitu juga di Indonesia, ternyata bunga ini sering digunakan sebagai teh/minuman dan juga sebagai pewarna nasi.


Bunga Telang ini memiliki beberapa kandungan yang baik untuk tubuh, diantaranya adalah
- Antioksidan, zat ini sangat berguna untuk menangkal radikal bebas
- Pro-Antisianidin, berfungsi untuk mendukung produksi kolagen dalam tubuh which is so good for       our skin
- Antibacterial, yang tentu saja untuk melawan bakteri dalam tubuh. Jadi, si Teh ini semacam antibiotik alami
- Antasida, yang berguna untuk menenangkan asam lambung kamu. Jadi si Teh ini adalah minuman yang Lambung Friendly atau aman untuk kamu rakyat yang masih hobi ngopi padahal asam lambung
- Analgesik atau pereda nyeri
- Antidiabetes
- dan lain-lainnya sangat banyak

MANFAAT TEH BUNGA TELANG

Berdasarkan kandungan zat-zat di atas, teh Bunga Telang diklaim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya sebagai berikut :

  • Menangkal radikal bebas dan penyebab kanker
  • Menurunkan demam 
  • Melawan Diabetes
  • Melawan penuaan 
  • Mengurangi rambut rontok/kebotakan
  • Meredakan stress, kecemasan, dan depresi
  • Bersifat anti inflamasi
  • Meningkatkan kesehatan otak 

Karena tergiur dengan zat-zat "sehat" yang terkandung di dalamnya. Akhirnya aku membeli satu pouch di toko oren (BELI DISINI). Untuk harganya sendiri sangat terjangkau bahkan murah, yapp satu kemasan pouch di dalam foto di atas bisa kamu beli dengan harga di bawah 10k.

Karena Teh ini bukan obat-obatan, kamu tidak perlu mengkonsumsinya dengan sering. Karena apapun yang berlebihan tentu tidak baik hehe. Satu kali sehari-atau dua hari sekali sepertinya cukup. Teh ini akan sangat cocok untuk menemani sore hari mu selepas berkegiatan. Apalagi kalau cuaca sedang hujan, wahhh you'll be totally relaxed. 

CARA MENYEDUH TEH BUNGA TELANG

  1. Ambil 5 buah bunga telang
  2. Seduh dengan 250 ml air panas
  3. Tunggu kurang lebih 4 menit
  4. Tambahkan jeruk nipis atau madu
  5. Segelas teh bunga telang siap kamu sruput
Kalau kamu tertarik untuk mencoba, kamu bisa beli melalui link ini (BELI DISINI)
Mau coba?









0 Comments:

Posting Komentar