Booking.com

Senin, 12 April 2021

Kopi Desa. Coffee Shop di Pacet Mojokerto

  

                                                  (Picture owned by rizusteps taken at Kopi Desa)

Coffee Shop, tempat nongkrong wajib kaum mulai dari Millennial, gen X, Gen Z, bahkan emak-bapak masa kini. Tidak dipungkiri, manusia sebagai makhluk sosial memiliki keinginan untuk selalu berinteraksi dengan manusia lainnya. Dan berinteraksi di rumah-ke rumah terasa begitu menjemukan. Karena itu, coffee shop  menjadi pilihan tempat yang tepat untuk sekedar bercengkerama dengan teman, menikmati makanan, bahkan untuk self-healing. Ya ! Self Healing !

 

Di Kawasan Pacet – Mojokerto misalnya, ada satu tempat dengan konsep pedesaan yang super comfy dan homey. Dijamin kamu bakal betah berlama-lama disini !

Namanya Kopi de'Desa, tempat ini berlokasi di

Jl Raya Pacet – Trawas. Tepatnya di area De Desa Villas. Yap, bagian atas dari tempat ini adalah sebuah Villa. Kopi De'Desa ini beroperasi dibawah naungan Moeng Kopi, salah satu perkopian di Surabaya. Jarak tempat ini dari pusat Kota Surabaya sekitar 59km atau memerlukan jarak tempuh sekitar 1,5 jam.

Selain suasana yang comfy dan udaranya yang segar, design dan furniture yang digunakan juga masih  authentic. Kamu akan merasa seperti sedang berada di rumah nenek.

                                  
                              
(Pict Credit : Instagram @Kopi Desa)

Untuk pemesanannya kalian bisa langsung datang ke area bar ya. Penampakannya di atas ini. Untuk sistem pemesanannya langsung bayar saat order. Jangan lupa siapkan uang tunai yaaa! Karena disini belum tersedia pembayaran via kartu debit/kredit, QR, maupun E-wallet. Semoga segera disediakan yaa, karena bagaimanapun saat ini cashless payment sangat membantu customer ya kan.

Saat berkunjung kesana, aku tidak memesan banyak menu. Karena kebetulan suasan hati sedang tidak uhuy . Hahaha

 Jadi aku pesan Caramel latte dan Nasi Pecel.

Untuk Caramel Latte milik Kopi Desa ini menurutku rasanya sudah sangat pas. Pas dengan suasana hatiku yang manis-manis pahit hehehe. Untuk Caramel Latte harganya Rp 22.000,-. Menurutku harganya cukup wajar, di beberapa Coffee Shop kekinian harga rata-rata minuman memang segitu.

Untuk Nasi Pecelnya menurutku sedikit pricey ya, untuk satu porsi Nasi Pecel lauk telur ceplok dan tempe dibanderol dengan harga Rp 25.000,-. Anak kos aku saranin beli pecel depan gang kosan aja ya hehe.

                                            

Spot pada gambar di bawah ini adalah spot favorit pengunjung tempat ini. 

                     
                                               

Eits, aku tunjukin spot unik lain di café ini yaaaa. Jangan scroll cepet-cepet dong, hehe



 Ini nih, toiletnya unik banget. Dinding toilet menggunakan batu alam dengan perpaduan pintu dan lantai kayu. Bagian belakang-bawah toilet ada sungai kecil. Berasa menyatu dengan alam donk! Untuk kalian yang tidak terbiasa menggunakan closet jongkok,jangan khawatir!! Walaupun coffee shop ini mengusung konsep pedesaan dan rumah Jawa Kuno yang authentic, toiletnya sudah menggunakan closet duduk loh ! Jet shower juga tersedia di sisi kanan closet. Kalau numpang boker disini, dijamin inspirasi kalian akan mengalir lancar haha

 Tempat ini buka di hariSabtu dan Minggu saja. Kalau kalian ingin berkunjung kesini aku sarankan kalian datang lebih awal atau tepat setelah tempat ini buka. Lewat satu jam saja, kalian akan susah mendapatkan meja. Meja yang disediakan cukup terbatas. Di awal aku berkunjung, aku juga heran kenapa mejanya sangat terbatas? Meanwhile peminat tempat ini sangat banyak. Bahkan banyak pengunjung dari luar kota. Setelah beberapa jam aku duduk di salah satu spot favorit  coffee shop ini, I can say “Ahh mungkin ,mejanya memang sengaja disediakan terbatas biar homey vibe dan tenang-nya tetap terjaga”.

 

                   
                                                             


In frame : my not so little, little brother 

Tapi jangan khawatir. Kalau meja yang tersedia sudah penuh, pegawai di coffee shop ini akan berusaha menyediakan meja tambahan. Meja tambahan ini biasanya meja lesehan. Iya lesehan, pegawai akan memberikan kalian tikar/kain yang bisa kalian gunakan untuk duduk di atas halaman berumput di tempat ini. Malah lebih santai kan!! Berasa piknik hehe.

 

                                    
                                                                 

Nama                             : Kopi Desa

Lokasi                            : Jl Raya Pace-Trawas. Mojokerto

Jam Operasional            : Sabtu – Minggu (10:00 – 18:00)

Saran Berkunjung          : Sebelum pukul 11:00

Harga                            : 15 – 30k

 

Nah itu dia salah satu tempat yang cocok banget buat healing di Pacet – Mojokerto.

Jadi, kapan ngopi bareng?

 

 

 

 

 

 



0 Comments:

Posting Komentar